Blogging

Affiliate Marketing Bisnis Online Bagi Pemula

affilate marketing - http://tuturahmad.blogspot.co.id/

Ada beragam alasan orang membuat blog/web; dari sekedar hobi nulis, tuntutan pekerjaan, jualan, maupun  (mencoba) mencari penghasilan. Untuk kategori terakhir banyak banget tuh pemainnya. Termasuk Si Akang ini. Hehehe

Beragam cara dilakukan agar supaya blog yang dibangun bisa menghasilkan fulus sesuai yang diharapkan. Mulai dari jualan produk, jasa review, sampai jadi publisher Adsense. Hemm..

Dari sekian cara yang dilakukan untuk dapat penghasilan dari blog, Affiliate Marketing adalah cara yang paling mudah dilakukan, itu menurut saya. Terutama bagi blogger pemula seperti saya.

Ada beberapa alasan mengapa Affiliate Marketing mudah dilakukan.

1. Belajar Bisnis Online Sambil Dibayar
Dalam menjalankan bisnis online terutama bagi pemula kerap terkendala dengan modal. Modal pengembangan web, atau modal pemasaran, dan lain-lain. Dalam hal ini Affiliate Marketing bisa menjadi jawaban.

Dengan Affiliate Marketing kita tidak melakukan apapun yang berbayar, atau ujung-ujungnya mengeluarkan uang. Affiliate Marketing gratis. Dari mulai daftar, promo, dsb. Cara memasarkan produknyapun tidak mengeluarkan biaya, kita cukup melakukan cara gerilya marketing. Caranya gerilya marketing diantaranya adalah,
  • promo lewat status facebook
  • promo lewat postingan blog
  • promo lewat Youtube
  • dan lain-lain

Nah, dari aktifitas gerilya marketing tersebut jika closing maka kita akan mendapatkan komisi. Besarnya komisi tergantung kesepakatan dengan si empunya produk. Biasanya berkisar antara 20 – 50%. Lumanyun Lumayankan? Jelas lumayan dong dari pada blog ga kepake, penuh sarang laba-laba karena jarang posting mending dipakai buat affiliate marketing. Dapat ilmu dapat doku.



2. Affiliate Marketing Bebas Biaya
Untuk memulai affiliate marketing kita tidak mengeluarkan uang sepeser penyonpun. Saat ini sudah banyak penyedia layanan affiliasi. Yang kita lakukan cukup daftar di penyedia layanan tersebut, setelah terdaftar dan diterima maka kita sudah mulai melakukan aktifitas affiliate marketingnya.

Yang kita butuhkan hanya meluangkan waktu dan kreatifitas dalam berkampanye guna memasarkan produk yang kita tawarkan.

Jika tertarik dan ingin mencoba affiliate marketing ada baiknya segera mendaftar, jangan cuma bengong, katanya pengen berpenghasilan. Ada banyak penyedia jasa layanan affiliasi. Di Indonesia ada YukBisnis.com, Ratakan.com, atau bisa juga di Lazada  dan Zalora.

Affiliate Marketing bisa dikatakan sebagai batu loncatan bagi pemula dalam membangun bisnis online. Dengan affiliate marketing kita tidak hanya akan mendapat penghasilan tapi juga ilmu. 

Seiring berjalannya waktu, kemampuan, pengetahuan, juga uang tentu akan bertambah. Itu semua bisa dijadikan modal kita dalam membangun bisnis online yang lebih besar tentunya. 

Semoga.



sumber: http://jagoanpassiveincome.com/


Tags :