0

Beriklan Puas Bersama SociaBuzz

Tuturahmad.com – Dalam dunia bisnis saat ini, si empunya produk atau pengiklan sangat dimudahkan oleh teknologi media, dalam hal ini internet, untuk mempromosikan produk atau jasanya. Tapi alih-alih mampu mendongkrak penjualan, beriklan dengan “cara biasa” di internet sepertinya tidak lagi menjanjikan. Hal ini disebabkan perilaku konsumen kita yang semakin “buta”, dan acuh dengan segala iklan yang ada di internet. Mereka cenderung untuk segera meng-close atau skip semua iklan yang muncul.

Ini bisa dilihat dari statistik yang menyatakan bahwa Indonesia adalah negara dengan pengguna ad blocker (aplikasi blokir iklan di internet) terbesar di dunia. Masyarakat Indonesia lebih senang menghabiskan waktu bersama akun sosial media mereka, seperti Instagram, Youtube, Twiter, blog, dll. Daripada melihat iklan mereka lebih suka mencari segala informasi segala produk dan layanan jasa dari orang-orang di sosial media. Hal ini mungkin sebagai bentuk ketidak percayaan mereka terhadap semua iklan yang ada sekarang ini, mereka lebih percaya pada orang-orang yang mereka ikuti di jejaring sosial mereka. Mungkin ini yang dinamakan kedekatan emosional.

Saatnya Social Media Endorsement

Kini media sosial telah banyak digunakan oleh para pengguna internet di Indonesia bahkan dunia. Mulai dari masyarakat umum, artis, pejabat, sampai pemimpin dunia, menggunakan media sosial untuk berkomunikasi dan berinteraksi di dunia maya. Dengan adanya media social ini, semua orang bisa membuat dan membagikan konten di sini, apapun, dan tidak sedikit dari mereka yang berhasil mendulang popularitas dan mendapatkan ribuan bahkan jutaan followers.

beriklan puas di sociabuzz

Keadaan seperti ini kemudian memunculkan tren baru dalam dunia marketing. Tren tersebut bernama Social Media Endorsement, yaitu mempromosikan sebuah produk atau layanan dengan menggunakan jasa selegram, blogger, youtuber, ataupun selebtwit yang memiliki follower bejibun dan memiliki pengaruh besar untuk mempromosikan produk tersebut.

Cuman masalahnya adalah untuk bisa menjalankan social endorsment atau influencer marketing sangatlah tidak mudah. Advertiser butuh waktu yang tidak sedikit untuk bisa menemukan influencer yang tepat, sesuai kebutuhan dan budget. Ini belum lagi ditambah dengan hal lain misalnya masalah pembayaran, monitoring pekerjaan dan hasil dari promosi yang telah dilakukan influencer.

Jadikan Mudah Bersama SociaBuzz

Tapi kini Anda bisa bernafas lega karena segala permasalahan dan kerumitan Anda dalam beriklan dengan Social Media Endorsement bisa teratasi bersama SociaBuzz.

beriklan puas di sociabuzz

Apa itu SociaBuzz? SociaBuzz adalah sebuah perusahaan teknologi yang menciptakan sebuah online platform dengan konsep marketplace untuk memudahkan pengiklan (Advertiser) menemukan influencer yang tepat dengan mudah dan cepat.

Untuk melakukan sosial media endorsment bersama SociaBuzz, Advertiser cukup lakukan tiga langkah mudah ini;

  1. Jelaskan Kebutuhanmu. Silahkan “curhat” dengan menuliskan apa yang Anda butuhkan untuk bisa mempromosikan produk dan layanan Anda. Sebutkan produk atau jasa yang akan Anda tawarkan, jelaskan secara detil spesifikasinya, target konsumen, tujuan promosi, media apa yang dibutuhkan (blog, twiter, youtube, atau instagram), kriteria Influencer yang dibutuhkan, apa yang perlu disampaikan Influencer, hal-hal yang perlu diketahui Influencer dari produk, sebutkan budget Anda, dan nama perusahaan.
  2. Bandingkan Proposal. Setelah menuliskan apa yang ingin dipromosikan ke SociaBuzz, maka dengan serentak keinginan Anda itu akan tersampaikan kepada ribuan influencer/Buzzer yang tergabung dalam platform ini melaui email sebagai kampanye baru. Jika mereka tertarik, maka akan banyak penawaran proposal yang masuk ke dasbor advertiser Anda di SociaBuzz. Setelah itu silahkan Anda bandingkan Buzzer mana yang terbaik menurut Anda dari sisi harga, profil dan promosi apa yang akan dilakukan oleh Influencer.
  3. Pilih Influencers. Anda tentunya akan kebanjiran proposal dari para Influencer. Inilah saatnya Anda memilih Influencer mana yang terbaik dan sesuai dengan kebutuhan dan budget Anda. Setelah menentukan pilihan, silahkan melakukan koordinasi dengan Influencer melalui fitur chat yang tersedia.

Manfaat Influencer Marketing Dengan Menggunakan SociaBuzz

Dengan melakukan influencer marketing bersama SociaBuzz, Anda sebagai Advertiser akan merasakan manfaat yang luar biasa, diantaranya adalah;

  • Mudah, cepat, aman dan nyaman
  • Konten selamanya ada di internet dan social media, sehingga bisa ditemukan terus oleh calon konsumen dari pihak bisnis sampai kapanpun.
  • Promosi lebih dipercaya konsumen karena disampaikan oleh orang-orang atau media yang mereka sukai dan percaya.
  • Mudah menemukan dan mendapatkan influencer yang sesuai budget promosi pihak bisnis, mulai dari Rp 50.000 per posting per influencer.
  • Pembayaran lebih aman dan nyaman karena menggunakan escrow SociaBuzz. Pemilik bisnis tidak perlu repot lagi membayar semua influencers satu per satu, karena SociaBuzz yang akan melakukannya. Jika kerjasama dengan influencer batal, uang juga di-refund 100% ke pihak bisnis.

Hebat bukan? Kini tidak ada lagi alasan untuk Anda menunda-nunda bergabung dengan SociaBuzz, dan jadikan semua produk Anda menjadi produk yang dikenal dan dicari oleh para konsumen.

Tanda Tangan Ahmad

Kang Ahmad

Seorang blogger, reviewer, dan desainer. Sekarang bekerja sebagai Creative Content Digital di sebuah perusahaan kreatif ternama di Bandung. Hobinya nonton film, baca, badminton dan membuat nasi goreng untuk anak-anaknya.

Tinggalkan Balasan