0

Blog Apa Adanya ( Sebuah Mukadimah)

Menjadi apa adanya. Itu mungkin kalimat yang pantas yang ingin saya alamatkan ke blog ini. Apa sebab? Semoga dengan media blog ini saya bisa menjadi diri saya sendiri dengan segala kelebihan (kalau ada) dan kekurangannya.

 Perlu diketahui dari semenjak tahun 2009/2010, saya mengenal dunia blogger. Entah sudah berapa buah blog yang telah saya buat. Berbagai tema pula. Mulai dari tema politik hingga sepakbola. Tapi, entah kenapa kemudian terhenti bagitu saja. Bosan, kemudian saya hapus. Ada juga yang disuspend karena kebanyakan iklan 😀

Hingga minggu kemarin, entah ini hidayah atau apa. Tiba-tiba kebelet pingin bikin blog lagi! Begitu banyak yang menyeruak di dada ini, dan ingin diungkapkan. Karena saya males nulis dalam arti yang sebenarnya – pake pulpen- saya putuskan bikin blog lagi.

Niat udah gede, fasilitas ada, waktu ada. Tapi, itu blog ga dibikin juga. Alesannya apa? Tema. Belum apa-apa saya dibingungkan dengan tema. Temanya apa ya? Terus yang ditulis nanti apa aja ya? Pengelompokannya gimana ya?  Saya terus mikir. Meski sudah buka laptop dan terkoneksi ke internet, blog tidaklah jadi dibuat. Tidur!

Hingga kemudian dalam perjalanan saya ke kantor saya berpikir, saya bikin blog sebenarnya buat apa sih? Buat nyenengin orang lain atau diri sendiri? Biar dipuji orang, nih blog bagus dan rame, atau tempat menuangkan segala kreatifitas diri?

Akhirnya saya ambil kesimpulan, sekarang saya butuh blog buat diri saya, bukan buat orang lain. Blog tempat saya menuangkan segala macam via tulisan; pengalaman, perjalanan, opini, kisah, suka, sedih, dll. Blog yang menampilkan apa adanya saya, dengan bahasa, pandangan, gaya, dan tetek bengeknya!

Saya merasa plong. Akhirnya blog inipun tercipta. Jreng..jreeng!!

Harapannya untuk blog ini, semoga sukses, sehat selalu, dan bahagia. Eh,…semoga saya bisa istiqomah aja ngisinya, ikhlas dan tidak mengharapkan apapun selain keridhoan Allah. Cieee….soleh!

Baiklah, selamat datang buat yang mau baca-baca. Semoga blog ini bisa jadi media kita silaturrahim. Bilamana tulisannya aneh, nyeleh, opininya beda, dan lain-lain, harap maklum. Suka atau tidak suka inilah saya apa adanya.

SELAMAT!

Ahmad Andriana

Tinggalkan Balasan