Blogging, Review

Blog – Blog Yang Menginspirasi

Yang namanya inspirasi bisa datang kapan saja dan dari mana saja. Salah satunya Internet. Kemajuan teknologi internet beberapa tahun  belakangan dalam hal penyajian informasi telah membuatnya menjadi sumber rujukan utama manusia saat ini.Takpelak lagi dunia maya pun menjadi begitu ramai dengan para pengunjung di setiap detiknya. Apasih yang enggak ada di internet? Dari mulai cara membuat combro sampai membuat bom atom juga ada. Coba saja di gugling!
Internet zaman kiwari bisa menjadi sumber rujukan dan inspirasi, bisa inspirasi kebaikan atau inspirasi keburukan.

Pun begitu dengan saya, Si Akang ini sedang hobi-hobinya menjelajah dunia maya raya. Kegemarannya membaca membawanya berselancar bersama mbah Google singgah di sana-sini. Berita bola, sejarah, politik, manajemen, desain, dan film adalah tema-tema kegemarannya.
Seperti mukadimah di awal, bahwa inspirasi bisa dari mana saja termasuk internet.
Ketika menjelajah dunia maya, saya banyak menemukan blog atau web yang begitu enak dan nyaman disinggahi, yang kemudian bukan saja saya bisa berlama-lama namudan menyantap aneka informasi berkualitas di dalamnya, tapi juga jadi ketagihan untuk balik lagi sekedar singgah atau memang ada informasi yang saya perlukan.
Berikut ini saya akan sedikit me-review tempat-tempat singgah langganan saya ketika berkelana di dunia maya. Blog-blog yang saya review bukanlah yang terbaik, banyak banget blog-blog yang keren dan hebat. Tapi blog-blog ini begitu menginspirasi saya dan mampu menjawab apa yang saya butuhkan.

Blog strategi manajemen, maknyus bahasannya

Boleh dikata ini adalah klinik tempat saya berobat dari penyakit galau manajerial. Ketika ada sesuatu yang tidak ada jawaban ataupun mencari ide yang segar tentang manajemen kerja disinilah tempat yang tepat.
Mas Yodhia Antariksa, selaku founder dan pengelola blog ini begitu pandai mengobati kliennya. Racikan resepnya begitu maknyus, dan renyah untuk disantap.
Lulusan Texas A&M University (USA) bidang master of science in HR management ini begitu brilian menuturkan hal ihwal dunia kerja dan manajemennya. Belum lagi podcast-nya yang cetar membahana, jadilah itu penghuni setia winamp saya.

Blog Kang Ismet, keren tampilannya

Ini blog tempat saya nongkrong mencari ide dan solusi masalah blog dan per-SEO-an. Mulai dari masalah yang ringan – permasalahan yang biasa dialami blogger pemula–  sampai permasalahan beratnya para mastahdibahas di blog ini.

Tampilannya simple dan ramah, penjelasannya ringan dengan font yang tidak melelahkan mata, ditambah kecepatan dan keramahan si Tuan Rumah, Kang Ismet,  dalam menjawab berbagai pertanyaan tamu adalah kelebihan blog ini.
Untuk para blogger pemula seperti saya yang masih bingang-bingung dalam membangun dan menata blog mending singgah deh barang sebentar ke blog.kangismet.net, siapa tahu Kang Ismet punya hidangan istimewa buat kalian.

honeymoonbackpacker mengajak keliling dunia
Ini blog yang membuat saya semakin ngiler buat keliling dunia. Bagaimana tidak, blog ini isinya tentang perjalanan backpecker, sepasang suami istri, berkeliling ke berbagai negara di dunia!
Si Mpunya blog ini adalah Teh Imazahra dan suaminya Kang Risyan Nurhakim. Kebetulan kami pernah bertemu di acara #KreatifiSMI di CFD Dago. Mereka menjuluki diri mereka Pengantin Kelana. Mereka hidup nomaden dari satu negara ke negara lainnya. Dari status terakhir yang saya baca di tweeter-nya, sekarang mereka sedang berada di Belgia. Padahal bulan kemarin mereka tinggal di Rabat, Maroko. Luar biasa!
Imazahra dan Risyan Nurhakim sekarang menjalani profesi dengan menjual jasa sebagai “arsitek perjalanan”. Itulah mengapa mereka bisa keliling dunia dengan nyaris tanpa biaya.
Hebatnya, meski keliling dunia taklantas melupakan menuntut ilmu. Kang Risyan, masih rajin berburu bea siswa untuk universitas negara yang disinggahi. Seperti sebelum bertolak ke Belgia, beliau sedang menunggu bea siswa di Muhammad Khamis University.
Membaca kisah mereka dari satu negara ke negara lain;  tentang keindahannya, keunikannya, budayanya, masyarakatnya membuat saya kian memupuk mimpi; semoga suatu saat nanti Allah memberikan kesempatan bagi saya dan keluarga untuk mengunjungi bagian bumi Allah yang lain. Aamiin

jagoanpassiveincome ngajarin dapat passive income dari nulis
Yang punya blog ini namanya Jefferly Helianthusonfri. Masih muda. Masih anak-anak. Tapi jangan salah, meski masih muda, meski masih anak-anak tapi dia sangat jago di bidang internet marketing dan bisnis online.
Kelebihannya lainnya adalah dia jago nulis. Jefferly mulai menulis masalah internet marketing saat usia menginjak 15 tahun. Sekarang usianya 19 tahun, dan tak kurang 27 judul buku telah berhasil dia terbitkan. Semuanya mengupas perihal internet marketing dan bisnis online.
Di blognya ini Jefferly banyak mengulas tentang menulis buku dan passive income. Dia menjelaskan bagaimana keahlian menulis bisa mendatangkan passive income, sebagaimana yang dia lakukan dan dapatkan selama ini.

Buat yang punya bakat nulis dan ingin punya passive income seperti Jefferly silahkan kunjungi blognya, daftarkan email kalian, maka Jefferly akan mengirimkan tips-tips menulis dan info-info terbaru tulisannya. Selamat mencoba.
Itulah blog-blog keren yang menginspirasi, minimal buat saya. Banyak inspirasi-inspirasi lain di sekeliling kita jika kita jeli dalam melihatnya, kadang sesuatu baru bisa disebut inspirasi jika dilihat dengan sudut pandang lain.

So, jangan berhenti mencari dan memberi inspirasi agar hidup lebi berarti.
Tags :