5

Cara Jadi Publisher Di AdsenseCamp

Lagi-lagi tentang penghasilan melalui blog, saya yakin pembahasan ini tidak membosankan. Apalagi bagi blogger yang ngebet banget berpenghasilan melalui blog. Terutama sebagai publisher.

Tadinya bosen sih ngasih terus tips dan tutorial. Belum lagi ada rasa tidak enak, takutnya dikira sok pinter dan paling tahu.

Tapi nyatanya masih banyak teman-teman yang nyari info-info seperti ini.

Pada kesempatana kali ini Si Akang ini akan coba berbagi pengalaman cara jadi publisher di AdesenseCamp.

AdsenseCamp adalah web portal penyedia iklan dan tempat beriklan* gitu deh. Meski namanya Adsense tapi web ini aseli Indonesia. Sistemnya CPC (Cost Per Click) jadi kita dibayar jika ada yang klik iklan mereka. Dan yang pasti, daftarnya gampang banget.

Langsung saja ya.

1. Caranya Klik di banner AdsenseCamp yang ada di kanan atas blog ini. Atau klik DI SINI

2. Pilih Create Publisher Account. Isi formulir dengan lengkap, ikhlas, dan tanpa paksaan dari siapapun.

daftar adsensecamp - tuturahmad.blogspot.com



3. Lakukan konfirmasi pendaftaran via email. Setelah mengisi formulir, kita akan dikirimi email dari AdsenseCamp untuk konfirmasi. 

4. Masuk ke AdsenseCamp. Masuk melalui member area dengan menggunakan username dan password kita.

5. Dashboard —> Tambah Chanel Iklan —> Masukan informasi blog kita.

daftar adsensecamp - tuturahmad.blogspot.com

6. Pemberitahuan berhasil. Jika sudah akan ada pemberitahuan keberhasilan kita menambah data di AdsenseCamp. Dan kita dipersilahkan memasang iklan.

daftar adsensecamp - tuturahmad.blogspot.com

7. Selanjutnya pilih Account. Edit profil kita dan lengkapi pula data bank kita. Lakukan dengan benar, terutama data bank. Nanti kalau salah AdsenseCamp salah transfer rugi kita.

8. Klik Publisher —-> Pasang Script Iklan. Pilih ukuran dan template yang sesuai. Kalau sudah cocok ambil dan copy kode scriptnya di tombol Pilih Tampilan Iklan Ini.

daftar adsensecamp - tuturahmad.blogspot.com



9. Buka dashboard blog kita —> Tata Letak —-> Tambahkan Widget HTML. Pastekan script iklan yang sudah kita peroleh. Atur posisinya. Save

10. Selesai.


Itulah sedikit tutorial cara jadi publisher di AdsenseCamp. Selamat mencoba. kalau sudah berhasil jangan lupakan Si Akang ini ya, minimal 10% hehehehe.


Ahmad Andriana

5 Comments

Tinggalkan Balasan