Blogging

Cara Memindahkan Blog Beda Akun

pindah blog - http://tuturahmad.blogspot.co.id/


Ini hanya masalah efisiensi dan efektifitas saja sebenarnya. Ceritanya Si Akang ini memiliki istri blog selain blog yang ini. Blog dengan niche kesehatan, tapi berbeda akun gugel dengan blog ini yang notabene blog utama, blog kesayangan, dan kameumeut.

Memiliki blog beda agama akun itu merepotkan. Masalahnya ketika dua-duanya hendak diupdate saya harus buka tutup dua akun yang berbeda. Buka yang ini, posting, setelah beres terus ditutup, terus buka lagi akun yang satunya. Kebayang ga sih? *lap keringat*

Hingga kemudian, setelah merenung cukup lama, dengan tekad bulat saya memutuskan untuk memindahkan blog kesehatan itu ke akun utama saya. Di-merger dengan blog Tutur Ahmad yang kece badai dalam satu akun gugel. Fhuiih

Blog kesehatan ini dibuat hasil olahkanuragan pemikiran dan survei yang panjang. Berdasarkan survei dan juga bisikan mbah gugel, ternyata tema atau niche blog yang ramai itu salah satunya adalah kesehatan.

CARA MEMINDAHKAN BLOG BEDA AKUN
Caranya gampang ternyata, pake banget malah. Begini caranya*benerin ikat pinggang*

1. Masuk ke dashboard blog yang akan dipindahin. Saya sebut saja mawar blog 2 —-> Setelan.

2. Di bagian Pengarang Blog tambahkan email utama kita. Email tempat blog utama sebagai pengarang.

3. Buka akun email utama, lakukan verifikasi undangan.

4. Masuk ke dashboard blog utama —-> Setelan. Di bagian Pengarang blog kita akan melihat dua akun. Akun blog 2 dan akun utama.

pindah blog - http://tuturahmad.blogspot.co.id/

5. Ubah akun email utama menjadi admin. Tadinya kan cuma pengarang saja.

6.Kembali ke dashboard blog 2. Di setelan, bagian pengarang blog hapus akun blog 2 sehingga adminnya jadi akun email utama.

pindah blog - http://tuturahmad.blogspot.co.id/


7. Selesai. Sekarang blog 2 telah merger dengan blog utama (Tutur Ahmad) di akun utama.

pindah blog - http://tuturahmad.blogspot.co.id/


Perpindahan ini tentunya jadi memudahkan saya dalam memelihara keduanya. Perpindahan ini juga tidak mengubah apapun dari blog 2.

Dalam proses perpindahan blog ini saya meminta bantuan Gugel dan Firefox. Gugel untuk membuka blog 2, sedangkan Firefox untuk membuka akun utama. Biar lebih memudahkan saja sih.

Itulah sedikit tutorial cara memindahkan blog beda akun. Bagaimana mudahkan? Bagi sobat yang punya blog lebih dari satu, dan berceceran di lain akun, beda-beda password pula, kalau mau dipindahin blognya saya pikir itu langkah bijak. Ciee

Selamat mencoba. Tetap semangat. Tetap menulis. Berbagi inspirasi dengan dunia!

Tags :