6 Menu Sarapan Pagi Yang Membuat Anda Awet Muda

By | 21 Januari 2017

Tuturahmad.com – Sarapan pagi sebelum beraktifitas sangat penting untuk kesehatan, apalagi kalau menu sarapannya bisa membuat kita tetap sehat dan awet muda. Ya, menu sarapan pagi super yang akan kita bahas ini bisa juga sebagai tips awet muda.

Kenapa sarapan pagi sangat penting bagi tubuh?

Pada malam hari, saat tidur tubuh kita mencerna semua makanan yang kita makan pada sore harinya. Semua nutrisi yang ada pada makanan diserap oleh tubuh, limbahnya berupa kotoran siap dikeluarkan dari tubuh di pagi hari. Inilah proses normal pada tubuh kita yang biasa disebut sebagai metabolisme.

Jadi, ketika bangun tidur perut kita kembali kosong dan harus diisi untuk bersiap melakukan aktifitas selanjutnya. Itulah guna sarapan pagi. Sarapan sehat yang tepat di pagi hari berguna memenuhi kebutuhan tubuh.

6 Menu Sarapan Yang Membuat Anda Tetap Awet Muda

Ada 6 menu sarapan pagi yang selain menyehatkan juga bisa membuat Anda awet muda. Menu ini tidak mahal, malah bisa jadi sering Anda temukan sehai-hari.

  1. Segelas Air Hangat Dengan Madu & Lemon

    menu sarapan awet muda

Ambil segelas air hangat, tambahkan satu sendok makan madu dan beberapa tetes lemon segar ke dalamnya. Minumlah setiap hari karena akan membantu Anda dalam mensekresi racun dari tubuh Anda. Hal ini juga efektif untuk menurunkan berat badan, tetapi dengan cara yang sehat. Selalu ingat bahwa Anda harus menggunakan air hangat. Jika tidak, itu tidak akan efektif lagi.

O iya, resep ini juga mujarab untuk meredakan batuk.

  1. Sup Sayuran

menu awet muda

Sup sayuran mengandung nutrisi alami dan penting yang membantu Anda untuk tetap muda dan sehat. Lagi pula proses memasaknya tidak sulit. Anda hanya perlu bahan – bahan seperti tomat, daun bawang, kol, wortel, dll. Jangan lupa untuk menambahkan ½ sendok teh jinten dan lada bubuk, ½ sendok teh garam dan 1,5 gelas air. Masak semua bahan-bahan ini untuk setidaknya 12 menit.

  1. Buah

    resep awet muda

Seperti yang Anda tahu, buah-buahan sangat penting jika Anda ingin tetap sehat dan awet muda. Makan beberapa buah sarapan pagi sangat penting. Buah yang kaya vitamin C sangat membantu dalam membangun sistem kekebalan tubuh Anda.

Mengkonsumsi secara rutin Jambu, jeruk, stroberi, nanas dan pepaya akan membantu kulit Anda tampak sehat dan bersinar.

  1. Oatmeal

tips awet muda

Oatmeal adalah sarapan super lain yang Anda harus coba untuk tetap sehat dan awet muda. Menu sarapan ini banyak mengandung serat makanan, Anda akan merasa sangat berenergi seharian dan tidak mudah lapar.

Bagi yang tidak terbiasa mengkonsusmsi Oatmeal mungkin awalnya tidak suka, tapi itu bisa disiasati dengan mencampur Oatmeal dengan susu atau menambahkan sedikit garam, agar rasanya tidak tawar.

  1. Brown Bread

cara awet muda

Brown Bread atau roti cokelat kaya akan Vitamin A, Kalsium, Vitamin D, Vitamin B12, Vitamin C, Zat besi, Vitamin B6 dan Kalsium. Banyak pakar kesehatan menganjurkan untuk tidak terlalu banyak makan roti putih karena nilai gizinya sedikit.

Brown Bread sangat baik bagi usus karena kaya serat, yang membantu kinerja usus agar lebih teratur. Kita juga dapat menambahkan beberapa nutrisi lain ke dalam roti dengan menjadikannya sandwich dengan campuran capsicum, wortel, kacang polong, kacang-kacangan dan brokoli.

  1. Yogurt

menu awet muda

Yogurt mengandung protein yang bisa membantu Anda dalam menurunkan berat badan secara efektif. Anda mengkreasikan dalam menyantap yogurt dengan menambahkan beberapa buah-buahan dan wortel. Selain menambahkan rasa,  menu ini juga sangat baik dalam regenerasi sel serta menjadikan Anda terlihat lebih muda.

Tanda Tangan Ahmad

 

 

Tinggalkan Balasan