4

Tips Memilih Sepatu Yang Nyaman Bersama Dian Footwear

Tuturahmad.com – Kalau urusan memilih sepatu nyaman, wanitalah ahlinya. Sebab, selain pakaian, jam tangan dan tas tangan, wanita juga sangat menyukai sepatu. Bahkan mereka biasanya mengikuti perkembangan dan model sepatu yang up to date. Berbagai alasan mereka menyukai alas kaki ini, selain sebagai pelindung kaki yang nyaman, penunjang penampilan, juga sebagai investasi. Wow.

Istri saya, meski sama-sama wanita tapi tidak gimana gitu dengan yang namanya sepatu. Baginya sepatu itu yang penting nyaman dipakai dan mampu dibeli. Simple. Tak masalah murah, merek tidak terkenal tapi cocok dan nyaman dipakai, syukur-syukur ada yang bermerek, nyaman, dan mampu dibeli. Senang sekali.

Apalagi kalau gratis. Lebih senang lagi.

Meskipun begitu tetep aja lamanya minta ampun jika membeli sepatu atau sandal itu. Sebagai seorang suami, saya kebagian mengantar, menemani, dan akhirnya (ini yang ga enak) bayar untuk sandal atau sepatu yang dia pilih. Sepatu atau sandal yang dipilih tidak mahal sih, Alhamdulillah masih ngertiin kemampuan dompet suami. Hehehe. Tapi ya itu tadi acara milah milihnya lama banget.

tips memilih sepatu nyaman

Kalau saya sudah ngeluh – biasanya kalau sudah di rumah – istri lantas bercerita kenapa memilih alas kaki itu lama dan perlu waktu. Menurut istri, memilih sepatu atau sandal itu mesti cermat, karena kalau salah memilih bisa rugi dua kali, yang pertama rugi sudah keluar uang, yang kedua tidak nyaman di kaki.

Masih kata istri, memakai sepatu yang tidak nyaman tidak hanya menyiksa kaki. Tapi, juga akan mempengaruhi cara berjalan. Sebaliknya, sepatu yang baik dan nyaman dipakai akan membuat postur tubuh kelihatan lebih baik, sehingga membuat lebih percaya diri.

Saya sih manggut-manggut aja.

Makanya memilih sepatu atau sandal itu harus benar-benar pas, sesuai dengan ukuran kaki. Jika tidak, sepatu atau sandal itu akan berdampak buruk pada kesehatan kaki.

Oo, itu kata saya.

Tak lupa istri juga berkenan berbagi tips dalam memilih sepatu atau sandal yang nyaman dipakai. Ini dia tipsnya,

1. Ketahui Persis Ukuran Kaki.

Caranya gampang, ukur masing-masing kaki, karena ukurannya bisa berbeda. Jangan ngukur ukuran kaki tetangga untuk sepatu yang akan kita beli. Hehehe.

Bila ada perbedaan, pilih ukuran yang lebih besar. Dan, sebaiknya cobalah sepatu pada sore atau malam hari, karena kaki mencapai ukuran terbesar pada saat itu.

2. Jangan Percaya Nomor.

Jangan hanya percaya pada nomor ukuran sepatu. Selalu coba sepatu secara fisik. Sebab, bisa saja masing-masing produsen sepatu punya standar ukuran yang berbeda. Apalagi kalau sepatu produk luar negeri, biasanya standar ukurannya beda, biasanya no 40 itu cukup ternyata kegedean atau malah kekecilan.

Sepatu juga harus dicoba dan digunakan untuk berjalan. Pastikan ada ruang yang cukup untuk jemari kaki terpanjang pada masing-masing kaki.

3. Perhatikan Bahan.

Bahan sepatu dari kulit hewan (leather) dan kulit lunak (suede) sangat baik untuk sepatu. Bahan seperti itu lebih lentur dan lebih memberikan kenyamanan, karena dapat menyesuaikan diri dengan bentuk kaki. Juga memberikan perlindungan lebih baik pada bagian-bagian kaki yang sensitif terhadap benturan dan gesekan.

Untuk sepatu berbahan kulit kalau bisa cari tahu ya, itu kulitnya kulit binatang apa? Kalau misalnya dari kulit babi sih mendingan jangan ya, kan haram.

Tapi sekarang sih untuk sepatu atau sandal dengan bahan kulit sintetis juga sudah bagus kualitasnya. Apalagi ditunjang dengan teknik sol yang baik.

4. Perhatikan Hak.

Kebetulan istri kurang suka dengan sepatu atau sandal berhak tinggi, kurang lincah katanya. Meski begitu, jika memang harus memakai sepatu tumit tinggi, pilih saja sepatu dengan hak model wedges atau sepatu hak platform. Bukan yang bertipe stiletto. Hemm…

Kado Cantik dari Dian Footwear

Dan untuk bulan ini istri tidak perlu mengeluarkan uang untuk mendapatkan sepatu sandal nyaman yang diidamkannya. Alhamdulillah, istri dapat kado cantik dari Dian Footwear Sandal Handmade Bandung, produsen sendal yang eleghan,comfy dan simple.

Rezeki anak soleha.

Dian Footware adalah sebuah produsen pembuatan sendal dan sepatu untuk laki-laki dan perempuan dengan cara handmade, jadi bisa dijamin kualitasnya.

dian footwear collections sepatu nyaman

Terbuat dari Upper atau kulit sintetis kualitas premium, alas dari bahan suede premium dengan outsole menjadikan setiap produk Dian Footwear tampak elegan.

Untuk bulan ini Dian Footwear akan me-lounching 2 model baru, yaitu model 171 dan 172 dengan masing-masing model memiliki warna yang berbeda, yaitu hitam, putih, cokelat, toska, dan pink.

Lounching produk baru Dian Footwear akan berlangsung tanggal 6 Februari 2017. So, buat kamu-kamu yang lagi nyari sendal dan sepatu berkualitas yang eleghan,comfy dan simple pilih aja produknya Dian Footwear.

dian footwear

Kalian bisa pantengin produknya di IG: dianfootwear_official dan nomor WA 0857 9411 1945.

Jangan lupa like dan komen ya, karena Dian Footwear akan ngasih hadiah kejutan buat yang like dan komen lho.

Yang mau join jadi reseller atau dropshiper juga bisa. Diskon reseller Dian Footwear gede lho, ga bakalan rugi deh kalau join. Penghasilan dapat, penampilan dapat.

Sempurna.

 

Kang Ahmad

Seorang blogger, reviewer, dan desainer. Sekarang bekerja sebagai Creative Content Digital di sebuah perusahaan kreatif ternama di Bandung. Hobinya nonton film, baca, badminton dan membuat nasi goreng untuk anak-anaknya.

4 Comments

  1. toss sama istrinya kang ahmad, hihihi..bener banget, tuh, milih sepatu itu harus tepat biar ga rugi 2 kali, salam ya buat istrinya yg cantik

Tinggalkan Balasan